Demokrat 3 Besar di Survei Kompas, Jansen: Konduktor Utama Pencapaian Ini Mas AHY

 Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

DPP Partai Demokrat mengapresiasi hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2022 menampilkan elektabilitas Partai Demokrat menempati posisi ketiga dengan angka 11,6 persen.


Apalagi, angka itu tertinggi yang diraih sejak survei Oktober 2019.

“Tentu kami mengapresiasi atas hasil survei Kompas ini ya,” ujar Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Rabu (22/6).

Menurut Jansen, tingginya elektabilitas Partai Demokrat yang terus merangsek ke papan atas survei nasional tak bisa dilepaskan dari peran Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam memimpin partai berlambang mercy.

“Konduktor utama terhadap pencapaian ini adalah Mas AHY selaku Ketua Umum. Beliaulah yang selama tiga tahun ini mengorkestrasi jalannya roda dan tata kelola partai di seluruh Indonesia. Termasuk terkait sikap dan posisi partai dalam banyak isu dan kebijakan,” kata Jansen.

Selain itu, Politikus Muda Partai Demokrat ini menilai, tudingan miring terhadap AHY yang dinilai tidak cakap memimpin partai pun terbantahkan. AHY justru melakukan terobosan dan mampu mendongkrak elektoral partai.

“Ini sekaligus menjawab berbagai tuduhan banyak orang terkait kemampuan Mas AHY. Survei Kompas dan berbagai survei-survei lainnya yang terus konsisten menempatkan kenaikan signifikan untuk Partai Demokrat adalah bukti kemampuan Mas AHY dalam memimpin,” tegasnya.

“Pasca hasil-hasil ini tak ada lagi keraguan untuk itu. Padahal beliaulah Ketum Umum Partai di parlemen yang paling muda hari ini,” demikian Jansen.