Dalam Waktu 4 Bulan, DPD KNPD Sumut Sudah Bentuk di 17 DPC Kabupaten/Kota

Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu, ketika menyerahkan SK pembentukan DPC KNPD Kota Tebing Tinggi yang diketuai Mhd.Hafiz Saragih, secara online
Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu, ketika menyerahkan SK pembentukan DPC KNPD Kota Tebing Tinggi yang diketuai Mhd.Hafiz Saragih, secara online

Kepengurusan  Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) selaku organisasi sayap Partai Demokrat sudah terbentuk pada 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara.


Proses ini termasuk sangat cepat mengingat pembentukannya hanya dalam 4 bulan terakhir. Tahun 2021, DPD KNPD Sumut menargetkan kepengurusan yang sama sudah terbentuk pada seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara.

"Dan hanya dalam kurun waktu kurang dari 4 bulan, DPD KNPD Sumut telah berhasil membentuk 17 DPC KNPD tingkat kabupaten-kota di Sumut lengkap dengan kepengurusannya. Ini suatu prestasi yang membanggakan karena berkat kerja keras dan kekompakan kita, hal itu dapat dilakukan dalam waktu  singkat," kata Ketua DPD KNPD Sumatera Utara, Suryani Paskah Naiborhu didampingi jajaran pengurus, yakni Ishak Ali Muda, Zuhri Arif Sihombing, Rudy Herawady dan lainnya, Minggu (30/5/2021).

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, terbentuknya 17 DPC KNPD di Sumut tersebut juga menunjukkan besarnya antusias rakyat Sumut untuk bergabung di Partai Demokrat melalui jalur organisasi sayap Partai Demokrat yakni Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD).

Adapun 17 DPC KNPD tersebut adalah DPC KNPD Kota Medan yang saat ini dipimpin oleh Plt Jeremy S Tobing;  DPC KNPD Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Ketua Salomo Sianturi ; DPC KNPD Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Ketua Tamba Tua Manik, DPC KNPD Kabupaten Asahan dengan Ketua Rizli Alfindo Santoso ; DPC KNPD Kabupaten Deliserdang dengan  Ketua Arianto ; DPC KNPD Kabupaten Padang Lawas Utara dengan  Ketua Paisol Hasibuan ; DPC KNPD Kabupaten Samosir  dengan Ketua Hendrik Kisa Simbolon.

Kemudian DPC Kota Padang Sidimpuan dengan Ketua Riza Fakhrummi Nasution ; DPC KNPD Kabupaten Karo dengan Ketua Andicha Karma Pratama Sembiring ; DPC KNPD Kabupaten Dairi dengan Ketua Ridoi P.Situmorang ; DPC KNPD Kabupaten Serdang Bedagai dengan Ketua Zulkifli Harahap ; DPC Kabupaten Nias Selatan dengan Ketua Solistis PO Dachi ; DPC KNPD Kota Tebing Tinggi dengan Ketua Mhd.Hafiz A.Saragih ; DPC KNPD Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Ketua Muhammad Bakhri Hutabarat ; DPC Kota Sibolga dengan Ketua Sonang Nainggolan ; DPC Kota Binjai dengan Ketua M.Khadafi ; dan DPC Kabupaten Simalungun dengan Ketua Syafrizal Lubis.

"DPC-DPC KNPD kabupaten-kota  yang terbentuk di Sumut ini juga telah melakukan koordinasi dengan DPC Partai Demokrat setempat. Sehingga antara DPC KNPD dan DPC Partai Demokrat di kabupaten-kota setempat akan bersinergi dan bekerja sama untuk mendukung serta membesarkan Partai Demokrat di daerah masing-masing," jelasnya.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, generasi muda, khususnya kalangan milenial juga sangat antusias dengan kehadiran DPC KNPD tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum milenial yang bergabung dengan organisasi sayap Partai Demokrat tersebut. "Banyaknya dukungan yang diperoleh ini membuat kami optimis bahwa KNPD dapat membentuk kepengurusan hingga seluruh kabupaten dan kota di Sumut dengan secepatnya. Tahun ini juga kami berharap DPC KNPD sudah berdiri di seluruh kabupaten-kota," ujarnya.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, para pengurus DPC juga diminta untuk memperkuat kehadiran KNPD hingga tingkat akar rumput. Langkah ini dilakukan dengan terus menyosialisasikan keberadaan KNPD secara intensif sebagai organisasi sayap Partai Demokrat di daerah masing-masing. Sehingga dengan demikian kehadiran KNPD dapat semakin dikenal dan diketahui masyarakat. Di samping itu, dirinya juga mendorong  pembentukan kepengurusan hingga tingkat anak cabang (PAC),

"Saya juga telah meminta para pengurus DPC KNPD untuk menyusun program kerja yang sebanyak mungkin bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat setempat, khususnya generasi muda dan kalangan milenial. Kehadiran DPC KNPD diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya kalangan milenial dan pemuda di Sumut untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Hal ini sesuai dengan tagline kami yakni Muda Adalah Kekuatan, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat," ujar Suryani Paskah Naiborhu.

Lebih lanjut dikatakan, bagi warga Sumatra Utara yang mau bergabung ke KNPD, maka dapat melakukan registrasi keanggotaan secara online melalui aplikasi KNPD yang dapat ditemukan di HP Android.