Cuitan Andi Arief Sindir Jokowi Tak Nginap Di Tempat Pengungsi Bikin Netizen Serang SBY

Tangkapan layar cuitan Andi Arief/Repro
Tangkapan layar cuitan Andi Arief/Repro

Sindiran yang ditulis politisi Partai Demokrat, Andi Arief terhadap presiden Jokowi yang tidak menginap di daerah bencana Kalimantan Selatan membuat akun twitternya ramai.


Dalam tempo sekitar 12 jam, cuitan yang dipostingnya pagi tadi (Selasa 19/1) pukul 09.50 WIB di retwets sebanyak 206 kali, 21 quote tweets dan seribu lebih likes.

"Sayang sekali Pak Jokowi tidak meluangkan waktu menginap bersama para pengungsi di Kalsel. Mudah2an mau menginap hari ini di tenda pengungsi Sulbar. Kalau berkunjung seperti capung nemplok gak akan kuasai masa rekon rehab selanjutnya di sana," tulis Andi Arief.

Cuitan ini mengundang berbagai reaksi yang menyebut Andi Arief sebagai orang yang nyinyir terhadap Jokowi.

"kemarin lum dateng di suru dateng, udah dateng gak nginep di nyinyirin. Itu klo jokowi udah nginep mau di suru apa lagi rif. Bencinta jangan kebanyakan takut jadi penyakit," tulis pemilik akun @VillianIyux 

Hal yang sama disampaikan pemilik akun @Martimbul788.

"Mereka-mereka yang ngoceh atas kunjungan pak Presiden mereka nggak memahami tugas negara, mereka mencampurbaurkan dengan kunjungan pribadi, abaikan ajalah," tulis netizen lain @Martimbul788.

Selain mengkritik Andi Arief, sebagian netizen juga membalas cuitan Andi dengan sindiran yang mengarah pada presiden SBY.

"Betul Bang. Kudunya nginep, terus Bu Iriana bingung ngributin mintak disediyain kompor gas dengan segala perlengkapannya.

Masa mo kalah ma istri sang mantan kala itu nyang mintak ada ac segala matjem lengkap dgn isi dapurnye," tulis pemilik akun @HamdaanLW825Ky.

"Dulu pernah ada presiden menginap di tempat pengungsian di Merapi, tidur di atas kasur king size dalam tenda VVIP, ber AC, dijaga paspampres, main gitar nyanyi².. apakah rakyat terhibur? Tidak. Pencitraan belaka," tulis pemilik akun @BudiSus85762446

Riuh terhadap cuitan Andi Arief ini tidak hanya membahas seputar kunjungan presiden ke daerah bencana, soal proyek Hambalang juga beberapa kali ikut disangkutpautkan netizen atas cuitan Andi Arief tersebut.