China Tak Turunkan Pemain Di Prancis Open 2021

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

China tidak menurunkan pemain untuk berlaga di Prancis Open 2021 yang digelar mulai hari ini, Selasa (26/10/2021) WIB hingga 31 Oktober 2021.


Dari daftar pemain pada laman resmi BWF, tidak ada satupun pemain asal negeri Tirai Bambu yang masuk dalam drawing pemain 

Meski tanpa pemain China, namun turnamen ini dipastikan tidak akan kehilangan pamor. Sebab, negara-negara raksasa bulu tangkis lainnya baik dari Asia maupun Eropa tetap ambil bagian dalam turnamen bertitel BWF Super 750 ribu tersebut.

Beberapa pemain peringkat 10 besar dunia pada sejumlah nomor masih terlihat turun seperti Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan asal Indonesia. Kemudian ada Akane Yamaguchi (Jepang) dan Ratchanok Intanon (Thailand) pada nomor tunggal putri.

Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark) juga masih turun pada tunggal putra di turnamen ini. Kemudian pada ganda campuran Dechapol Puavaranukhroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Praveen/Melati (Indonesia).

Indonesia menurunkan 10 wakil pada Turnamen ini. Namun beberapa nama top seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie dan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu tidak diikutsertakan.