Cegah Kebosanan, PSMS Latihan Sambil Refreshing di Bukit Lawang

PSMS Medan saat berada di Bukit Lawang/Ist
PSMS Medan saat berada di Bukit Lawang/Ist

Rutinitas latihan ditengah terhentinya kompetisi Liga 2 Indonesia memicu kekhawatiran akan adanya rasa bosan pada para pemain PSMS Medan.


Sebagai solusinya, pihak manajemen membawa skuad Ayam Kinantan untuk berlatih sembari berwisata di kawasan Bukit Lawang, Langkat.

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, menyebut kegiatan yang digelar Kamis (13/10/22) pagi ini diisi dengan berbagai aktivitas, mulai dari jonging, tracking di hutan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) Bukit Lawang sembari melihat orangutan dan diakhiri dengan rafting (dengan ban dalam mobil ukuran besar).

"Paling utama adalah team building ya dan refreshing juga ada. Karena latihan beberapa hari sebelumnya volumenya agak tinggi," kata Pelatih PSMS Medan I Putu Gede kepada awak media, Kamis (13/10/22) malam.

"Ada joging, ada jalan, lanjut lagi joging, jalan lagi. Kira-kira ada 3-4 kilo (meter). Jadi ini bisa dibilang bagian dari relaksasi lah karena intensitas latihan agak tinggi itu," sambungnya.

Namun sayang, lanjut Putu, ada beberapa pemain yang sakit sehingga tidak ikut kegiatan tersebut, diluar beberapa pemain yang juga masih izin seperti Dodi Irawan, Kevin Armedyah, Beni Oktovianto hingga pemain muda Reyki. Sedangkan pemain yang sakit sehingga tidak bisa ikut kegiatan yakni Iman Budi dan Hari Habrian.

“Sepulang dari Bukit Lawang, skuad PSMS Medan menurut Putu akan kembali berlatih seperti biasa dan mereka berharap persoalan yang menyebabkan Liga 2 Indonesia terhenti sementara segera berakhir.