Bunda PAUD Labusel: Mengajar PAUD itu Ladang Ibadah 

Darni Hatna Saima Edimin/Ist
Darni Hatna Saima Edimin/Ist

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin mengharapkan seluruh pengajar PAUD di Labusel menjadikan profesi mereka sebagai amal jariah dan ladang ibadah mendapatkan pahala.


Hj Darni juga memahami, masih kecilnya gaji para pengajar PAUD, namun dia meyakinkan bahwa sebagai sebuah profesi, pendidik PAUD memegang peran penting dalam membentuk karakter generasi masa depan bangsa Indonesia. 

"Kepada para pengajar PAUD, meski dengan gaji yang yang masih terbilang kecil, tentu tetap harus bisa bekerja dengan ikhlas, supaya pekerjaan tersebut menjadi amal dan ladang pahala," kata Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin, Jumat (19/11) kepada wartawan. 

Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin juga menjelaskan dirinya sudah bertekad untuk memajukan PAUD di Kabupaten Labusel. Tanggungjawab untuk mendidik anak-anak PAUD di Kabupaten Labusel, harus dilakukan serius. "Maka itu saya juga berharap anak-anak generasi penerus itu bisa belajar dengan bahagia, ikhlas dan rajin," kata Bunda PAUD Labusel yang selalu tampil sederhana dan bersajaha ini.  

Sudah menjadi kebiasaan Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin sebagai Bunda PAUD Kabupaten Labusel, selalu membagikan pensil dalam setiap kunjungannya menemui anak-anak PAUD. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memberi motivasi kepada peserta didik PAUD agar tetap rajin belajar. 

"Saya selalu memberikan hadiah pensil, karena saya percaya bahwa anak adalah kertas putih, yang bisa kita ukir untuk dijadikan apa saja yang kita mau. Dengan pensil tersebut, maka mereka mengukir masa depan mereka sendiri," kata Hj Darni. 

Pengukuhan Bunda Paud Labusel Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin dilaksanakan secara simbolis pada acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang di laksanakan secara virtual di rumah dinas Bupati Labusel, Jumat (10/09) lalu. 

Pengucapan ikrar dan Pengukuhan Bunda PAUD ini dilakukan secara virtual oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Selain mengukuhkan Bunda PAUD Labusel, Ny Nawal Lubis  juga mengukuhkan 20 Bunda PAUD Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara.