Buka Puasa Bersama Para Guru Agama Islam, Gubernur Berharap Disiplin Ramadan Berlanjut

Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama kalangan guru agama Islam/Ist
Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama kalangan guru agama Islam/Ist

Disiplin yang dibangun selama bulan puasa dinilai dapat membangun sikap yang baik bagi kehidupannya manusia, terutama yang menjalankannya.


Bahkan makna dari Ramadan, apabila diterapkan dalam aktivitas sehari-hari di bulan yang lain, dapat membawa kemajuan bagi bangsa.

Demikian makna pidato yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menjamu para Guru Agama Islam, berbuka puasa bersama dan makan malam di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (16/4).

"Kalau tak lagi puasa, biasanya tak datang itu kalau diundang. Alhamdulillah, sekarang mau datang (pas puasa). Saya yakin kalau semua tertib seperti orang puasa, Insya Allah, cepat maju republik ini," sebut Gubernur.

Gubernur pun menyambut baik kedatangan ratusan guru agama di Kota Medan dan sekitarnya untuk berbuka puasa bersama. Dirinya pun mempersilakan masyarakat untuk datang ke rumah dinasnya. Apalagi saat puasa seperti ini, hampir setiap hari berbagai kalangan datang bersilaturahim menjelang berbuka puasa.

"Setiap saat bapak ibu boleh datang ke tempat saya. Habis ini kalau mau tarawih silakan. Dengan pertemuan begini, semoga puasa kita menjadi puasa yang terbaik," pungkasnya.

Sementara dalam ceramahnya, Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap menyampaikan pesan pentingnya para guru yang mengajar Agama Islam, memberikan contoh teladan kepada para murid.