Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Tekankan Soliditas Kader

Pendidikan Kader PDI Perjuangan/Ist
Pendidikan Kader PDI Perjuangan/Ist

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumut, melaksanakan Pendidikan Kader Pratama yang berlangsung di Wallo Green, Kamis (14/10/2021).


Dalam Pendidikan kader pratama yang berlangsung dari 14-17 Oktober 2021 dikuti oleh Pengurus DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD NIas, Pengurus PAC, Badan Dan Sayap dan dilaksanakan dengan prokes ketat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon dalam arahan dalam pembukaan Pendidikan Kader Pratama menegaskan tentang penyampaian ketua umum PDI Perjuangan dalam memperkuat tiga pilar partai yakni pilar struktur partai, pilar eksekutif dan pilar legislatif. 

Dia pun mengapresiasi DPC Kabupaten Nias Selatan yang dapat merebut pilar eksekutif dan pilar legislatif.

"Menyampaikan apresiasi yang tinggi karena DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan dapat merebut pilar eksekutif dan pilar legislatif," sebut Rapidin Simbolon.

Lebih lanjut, Rapidin Simbolon, mengharapkan agar kedepan dapat DPC Nias Selatan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi jumlah kursi yang ada saat ini dalam pemilu 2024.

Kepada peserta pendidikan kader pratama, Rapidin Simbolon, meminta agar apa yang disampaikan oleh para guru kader untuk meningkatkan dan mempertinggi kesetiaan, integritas, serta militansi didalam perjuangan kepartaian.

Pada penutupan pendidikan kader pratama nantinya pada 17 Oktober 2021, Rapidin Simbolon, mengatakan bahwa pihaknya akan datang secara langsung untuk bertemu dengan para kader yang ada di DPC Kabupaten Nias Selatan.

Sementara itu ketua DPC PDIP Nias Selatan, Hilarius Duha, menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh ketua DPD akan dilaksanakan dan menjadi motivasi kedepan.

"Kepada narasumber semoga tiga hari kedepan berturut-turut di sini, 14, 15, 16, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik, semoga Tuhan menyertai kita didalam melaksanakan pendidikan kader pratama ini," kata Hilarius Duha.