Bona Septano, Atlit Bulutangkis Yang Kini Menjadi Pilot

Bona Septano/net
Bona Septano/net

Bona Septano merupakan nama yang tidak asing di kalangan dunia bulutangkis Indonesia. Bona merupakan atlit bulutangkis ganda putra yang meraih medali emas di Sea Games 2011 saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan.


Pasangan ini bahkan sempat tampil di Olimpiade 2012 namun gagal meraih juara. Kini, adik kandung dari Atlet Bulutangkis Markis Kido ini ternyata telah beralih profesi menjadi seorang pilot. 

Dikutip dari berbagai sumber, peralihan profesi ini berawal dari keputusan Bona yang ingin beralih profesi menjadi seorang pilot. Namun keinginan tersebut baru terwujud setelah pensiun dari dunia bulu tangkis pada tahun 2014. Bona yang mencintai dunia penerbangan kemudian sekolah penerbangan di Bali International Flight Academy (BIFA) yang mengantarkannya menjadi seorang pilot komersil hingga hari ini. Ia diketahui bekerja sebagai pilot Sriwijaya Air.

Foto-foto Bona berseragam pilot saat ini sangat mudah didapatkan di internet. Beberapa foto yang diunggahnya menunjukkan profesi barunya, namun dalam beberapa foto ia juga kerap menyampaikan pesan dukungan kepada atlet bulu tangkis Indonesia.