Bocah 10 Tahun Hanyut Di Sungai Belawan, Basarnas Medan Lakukan Pencarian

Personil Basarnas Medan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Belawan/Ist
Personil Basarnas Medan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Belawan/Ist

Seorang bocah berusia 10 tahun dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Belawan, Minggu (21/11/2021).


Upaya pencarian hingga saat ini masih dilakukan oleh personil dari Kantor SAR Medan bersama unsur SAR Lainnya baik dari TNI dan Polri.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, S.E. mengatakan upaya pencarian sudah dilakukan sejak malam tadi. Akan tetapi kondisi gelap membuat mereka menunda sementara pencarian dan dilanjutkan pagi tadi.

"Selain menggunakan perahu LCR, Rafting dan Inflatable boat tim juga melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran sungai melalui scouting darat, semoga hari ini tim dapat menemukan korban." ujarnya.

Ia menjelaskan, informasi mengenai hilangnya bocah bernama Nugi, warga Jalan Station, Gang Subur, Kampung Lalang, Kabupaten Deli Serdang tersebut mereka peroleh dari petugas siaga radio dan komunikasi Kantor SAR Medan yang menerima laporan dari masyarakat.

Dari laporan tersebut disebutkan, bocah malang tersebut awalnya berenang bersama beberapa orang temannya. Namun, diduga debit air sungai naik dan arus semakin deras membuat korban hanyut dan dinyatakan hilang. Teman-temannya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga lain dan diteruskan ke pihak Kantor SAR Medan.