Bobby Nasution: Pimpinan OPD dan Camat Harus Berani Meminta Maaf dan Berterima Kasih

Wali Kota Medan Bobby Nasution/Ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution/Ist

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar seluruh jajaran pimpinan OPD dan para camat di Kota Medan untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Hal ini disampaikannya pada acara Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Pimpinan Perangkat Daerah di  Lingkungan Pemko Medan Tahun 2022 yang berlangsung di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Jumat (25/11) malam.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan dua poin penting. Pertama, harus berani memaafkan dan meminta maaf, sedangkan yang kedua harus dapat berterima kasih.

Sebelum menyampaikan penekanan kedua poin tersebut, Bobby Nasution dalam kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan ini juga mengungkapkan,  sebelumnya telah menyampaikan kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat se-Kota Medan agar melaksanakan 4 poin penting yang harus dilakukan dalam menduduki suatu jabatan.

"Keempat poin itu yakni loyal kepada keluarga, loyal kepada masyarakat, loyal kepada pimpinan dan pintar. Malam ini saya tambah dua poin lagi yaitu harus berani memaafkan dan meminta maaf serta harus dapat berterima kasih," kata Bobby Nasution.

Dalam bekerja, tegas Bobby Nasution, pimpinan OPD dan Camat harus berani memaafkan dan minta maaf. "Kadang kita merasa sudah bekerja dan berbuat yang terbaik untuk Kota Medan, tapi kalau masih ada orang yang merasa kurang dan mengkritiknya, maafkan lah. Mungkin apa yang telah kita lakukan ini belum kena di hati mereka," ungkapnya.

Selain memaafkan, Bobby Nasution juga mengajak pimpinan OPD dan Camat untuk  berani meminta maaf karena belum sepenuhnya memenuhi keinginan tersebut. Yang pasti, ungkapnya, setiap kegiatan yang dilakukan membawa satu nilai kebaikan, itu sudah mencapai keberkahan sesuai visi yakni mewujudkan masyarakat yang berkah, maju dan kondusif.

"Tapi jika ada yang merasa apa yang kita lakukan ini belum membawa satu kebaikan, berarti visi kita belum tercapai. Jadi, ini menjadi PR kita untuk mewujudkan itu," ujarnya.

Selanjutnya poin yang kedua, jelas Bobby Nasution, pimpinan OPD dan Camat harus memiliki rasa terima kasih, terutama kepada siapa yang telah berjasa dan berbuat. "Rasa terima kasih itu perlu sebagai landasan kita berinovasi dan berkreasi guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Di penghujung arahannya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, visi Medan yang berkah, maju dan kondusif tidak dapat dilakukan Pemko Medan sendiri tapi butuh bantuan dan kolaborasi dari seluruh unsur Forkopimda Kota Medan. "Mari kita bersama-sama mewujudkan visi Medan berkah, maju dan kondusif," pungkasnya.