Bobby Nasution Bawa Kahiyang Ayu Terobos Banjir Di Simalingkar

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu meninjau banjir di Simalingkar/Ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu meninjau banjir di Simalingkar/Ist

Hujan deras memicu genangan air di jawasan Jalan Jahe, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (23/3) sore.


Genangan air terjadi karena saluran drainase yang tidak maksimal karena sedimentasi yang sudah sangat tebal sehingga air tumpah ke badan jalan dan masuk ke rumah warga.

Walikota Medan Bobby Nasution yang mendengar informasi ini sengaja datang ketika banjir sedang terjadi. Bersama istrinya Kahiyang Ayu ia turun dari mobilnya dan berjalan kaki ditengah banjir yang terjadi.

Kedatangan Bobby ini mengundang simpati warga. Bahkan Bobby secara langsung berdialog dengan warga agar beberapa parit yang ditutup permanen oleh warga dibuka untuk mengorek sedimentasi yang muncul akibat parit tidak dapat dibersihkan karena ditutup permanen. Warga langsung menyatakan persetujuannya.

Bobby kemudian meminta Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera mengerjakan pembongkaran parit dan membersihkan sidementasi.

“Saya info bahwa ada banjir di kawasan Medan Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga kemasukan air. Ternyata Pak Wali langsung datang,” ungkap Topan yang mengaku heran dengan kedatangan Bobby dan istrinya.

“Saya sempat heran juga karena Ibu Walikota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata tidak masalah. Bersama Pak Wali langsung berdialog dengan warga dan warga setuju paritnya dibongkar dulu,” tambahnya.

Rencananya pembongkaran parit yang ditutup permanen akan dilakukan besok oleh tim yang dibentuk oleh pihak kecamatan dan dinas PU Kota Medan.