BNNK Pematang Siantar Gelar Workshop Penguatan Insan Media Mendukung Program Kota Tanggap Narkoba

Wakapolres Kompol Ismawansa menjadi pembicara Workshop Program Kota Tanggap Narkoba yang digelar BNNK Pematang Siantar/RMOLSumut
Wakapolres Kompol Ismawansa menjadi pembicara Workshop Program Kota Tanggap Narkoba yang digelar BNNK Pematang Siantar/RMOLSumut

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar menggelar workshop penguatan insan media untuk mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kota Pematang Siantar, Kamis (7/7/2022).


Workshop yang digelar di Hotel Horrison, Kota Pematang Siantar kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang rutin digelar oleh BNN Kota Pematang Siantar dengan peserta yang berbeda-beda.

Kepala BNN Kota Pematang Siantar,  Dr. Tuangkus Harianja MM T Harianja mengatakan upaya pemberantasan narkoba dengan melibatkan seluruh kalangan masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk mengimbangi tingginya kasus penyalahgunaan narkotika saat ini.

“Narkotika dengan berbagai jenis baru terus hadir, karena itu kita harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” katanya dalam sambutan yang dibacakan oleh

Kepala Seksi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Pematang Siantar, Dewi Sartika Tarigan.

Harianja menjelaskan, BNNK Pematang Siantar sangat fokus dalam menjalankan berbagai program untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba. Selain menggandeng berbagai stakeholder lainnya seperti Pemko Pematang Siantar, Polri dan TNI, mereka juga melakukan berbagai program di internal salah satunya yakni dengan upaya melibatkan masyarakat dalam upaya mengatasi persoalan narkoba.

“Artinya kami dari BNNK Pematang Siantar tidak akan mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan dari seluruh pihak. Insan Pers menjadi salah satu bagian penting dari masyarakat yang kami harapkan dapat memberi masukan terkait dukungan program Kota Tanggap Narkoba ini,” pungkasnya.

Workshop hari ini diikuti belasan peserta dari kalangan wartawan di Kota Pematang Siantar dengan menghadirkan pembicara Wakapolres Kota Pematang Siantar Kompol Ismawansa mewakili Kapolres Pematang Siantar, Kajari Pematang Siantar dan Sekda Kota Pematang Siantar dan Praktisi Komunikasi Jonris Purba.