BMI Sumut dan BMI Medan Siap Menangkan Akhyar-Salman

BMI Sumut berkomitmen menangkan Akhyar-Salman di Pilkada Medan/RMOLSumut
BMI Sumut berkomitmen menangkan Akhyar-Salman di Pilkada Medan/RMOLSumut

Bintang Muda Indonesia (BMI) selaku sayap partai diminta untuk memenangkan calon kepala daerah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi pada Pilkada Medan. Hal ini sesuai dengan intruksi ketua umum Partai Demokrat dan intruksi ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia seluruh daerah yang melakukan pilkada langsung 2020. 


Permintaan itu kembali disampaikan dalam pertemuan Satgas Pemenangan Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat dengan BMI Sumut dan BMI Medan, Kamis (22/10/2020).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief yang mewakili Satgas menginstruksikan agar BMI sebagai sayap partai harus menjadi garda terdepan untuk pemenangan calon kepala daerah. 

“Di Medan, BMI harus berperan besar memenangkan pasangan Akhyar-Salman karena ini untuk memenangkan Partai Demokrat di 2024 mendatang.  Pilkada ini sebagai tolak ukur kemenangan Partai Demokrat,  dalam hal ini sesuai target Ketua Umum suara Partai Demokrat tidak muluk-muluk.  12% suara nasional jika lebih harus disyukuri,” kata Andi Arief yang didampingi Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Malarangeng, Lokot Nasution dan juga Heri Sebayang.

Menanggapi instruksi ini, Ketua BMI Sumut Muhammad Andri Alfisah secara tegas menyebutkan sudah menyiapkan strategi dan kegiatan yang akan dilakukan selama masa kampanye.

“Untuk memenangkan calon yang diusung, kami sudah menyiapkan sejumlah program simpatik yang diharapkan bisa meraih simpati masyarakat,” ujar Andri Alfisah kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, BMI Sumut diwakili  Andri Alfisah (ketua) Antonius simamora (Sekretaris) dan Jarot Agung (wakil ketua), sementara dari BMI Medan diwakili sekretaris BMI Kota Medan Dani Aswandi harahap.