Binda Sumut Genjot Vaksinasi Demi Kelancaran Mudik Lebaran 2022

 Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mendampingi ibu lansia peserta vaksin Binda Sumut, Minggu (27/3/2022)/RMOLSumut
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mendampingi ibu lansia peserta vaksin Binda Sumut, Minggu (27/3/2022)/RMOLSumut

Demi menggenjot percepatan vaksinasi booster, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 dengan bonus minyak goreng pada peserta vaksin di kota Medan.


Ini merupakan bentuk kepedulian BInda Sumut pada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi dampak penanganan pandemi.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menjelaskan hal ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Sumut di kedai Kopi Tajir, jalan Pematang Pasir Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Minggu pagi (27/3/2022).

"Binda Sumut hari ini melaksanakan vaksin di 21 kabupaten/kota, untuk sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat dan lansia. Untuk Sumut hari ini kita alokasikan sebanyak 12.500 dosis, di antaranya di Medan 1500 dosis, dilaksanakan di 3 titik," ujar Perwira Tinggi TNI AD ini.

Upaya ini mendukung petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022, asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19.

Terkait pemberian bonus minyak goreng pada peserta vaksin, Kabinda menjelaskan bahwa selain mendorong masyarakat memenuhi syarat untuk bepergian, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Binda Sumut pada kesulitan masyarakat dampak pandemi ini.

"Ini membantu menarik animo yang belum vaksin agar bisa vaksin datang ke titik- titik yang kita siapkan," ujarnya.

"Kami berharap kepada masyarakat dengan adanya vaksin ini, dengan kita melaksanakan vaksin dosis 1, dosis 2 dan juga booster diharapkan penyebaran vaksin di masyarakat ini betul betul bagus, sehingga kita siap untuk melaksanakan Ramadhan, siap untuk menghadapi lebaran dan bagi yang melaksanakan mudik, bisa mudik dengan tenang," pungkasnya.

"Mudah-mudahan dengan tercapainya target 70 persen Vaksinasi dosis 2, masyarakat dapat kelancaran dalam menjalani hari raya Idul Fitri tahun ini," pungkasnya.