Billboard Joe Biden "Making the Taliban Great Again!" Bikin Heboh

Billboard menggambarkan Presiden AS Joe Biden dengan slogan "Making the Taliban great again!" di Pennsylvania/Net
Billboard menggambarkan Presiden AS Joe Biden dengan slogan "Making the Taliban great again!" di Pennsylvania/Net

Kritikan terhadap keputusan Presiden Joe Biden menarik semua pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan masih terus bermunculan.


Sebab, penarikan pasukan ini faktanya telah membuat kekacauan  di Afghanistan akibat berkuasanya kelompok Taliban.

Salah satu bentuk kritik terhadap Joe Biden dilakukan dengan memasang billboar atau papan reklame seperti yang terjadi di Pennsylvania. Pada billboard tersebut Biden digambarkan menjadi anggota Taliban dengan slogan "Making the Taliban Great Again!".

Dari laporan The Hindustan Times, billboard itu dipasang oleh mantan senator Pennsylvania, Scott Wagner. Ia menyewa selusin billboard di sepanjang jalan raya yang memakan biaya sebesar 15 ribu dolar AS.

"Apa yang Anda katakan kepada para veteran (yang bertempur dalam perang Afghanistan)? Ini seperti Vietnam, bahkan lebih buruk," ujar Wagner, menyampaikan rasa marahnya.

Menurut The York Daily Record, Wagner telah bertemu dengan sejumlah veteran yang ditugaskan ke Afghanistan selama bertahun-tahun. Banyak dari mereka mengorbankan seluruh tubuh mereka untuk tujuan tersebut.

Penarikan pasukan AS dan sekutu-sekutunya dari Afghanistan telah memicu kekacauan, termasuk proses evakuasi besar-besaran dan perebutan Kabul oleh Taliban.