Besok, DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pelantikan Bobby-Aulia 

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga/RMOLSumut
Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga/RMOLSumut

DPRD Kota Medan akan menggelar paripurna pengusulan pelantikan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021-2024 besok, Selasa (23/2).


Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga mengatakan paripurna ini digelar setelah pihaknya menerima SK penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari KPU Kota Medan. Penetapan tersebut tertuang dalam SK KPU Kota Medan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

"Besok direncanakan digelar paripurna pengusulan pelantikan," katanya, Senin (22/2).

Politisi Gerindra ini menjelaskan, paripurna ini akan menjadi dasar bagi DPRD Medan selaku representasi dari masyarakat Kota Medan untuk mengusulkan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara. Selanjutnya mereka menunggu jadwal dari pihak Kementerian Dalam Negeri untuk tanggal pelantikan.

"Kita hanya mengusulkan pelantikan saja, sedangkan tanggal kita menunggu keputusan dari pihak Kemendagri," ujarnya.

Diketahui Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia memenangkan perolehan suara.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan  Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution - Aulia Rachman mendapatkan 393.327 suara.