Bertemu Lagi Di Final Indonesia Open, Minions Punya Kans Balas Hoki/Yugo

Minions dan Hoki/Yugo usai partai final Indonesia Master 2021/Net
Minions dan Hoki/Yugo usai partai final Indonesia Master 2021/Net

Partai final bulutangkis sektor ganda putra pada turnamen Indonesia Open 2021 akan mengulang partai final pada turnamen sebelumnya Indonesia Master 2021.


Hal ini terjadi dimana dua ganda yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali bertemu dengan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ganda Indonesia berjuluk 'The Minions' ini melaju ke partai puncak setelah mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty lewat pertandingan dua set 21-16 dan 21-18. Sementara Yugo/Hoki menjalani partai 'perang saudara' melawan Akira Koga/Taichi Saito juga lewat pertandingan dua set 22-20 dan 21-14.

Pada gelaran turnamen bertitel BWF Super 1000 ini, Yugo/Hoki bukanlah ganda yang berstatus unggulan seperti halnya 'Minions' yang ditempatkan sebagai unggulan pertama. Namun demikian, hal ini tidak berarti Yugo/Hoki bisa dipandang sebelah mata oleh Minions.

Pertemuan terakhir mereka pada Final Indonesia Master 2021 lalu menjadi pelajaran penting bagi Minions untuk memahami bahwa lawan mereka merupakan ganda yang sangat tangguh. Yugo/Hoki menggagalkan ambisi Minions menggenggam titel juara Indonesia Master 2021 dan itu berpotensi terulang pada Indonesia Open 2021.

Namun bagi Minions, tentu saja ambisi untuk membalas kekalahan tersebut akan tinggi. Apalagi, mereka juga akan bermain di negeri sendiri. Dari rekor pertemuan, Minions masih unggul dari Yugo/Hoki dengan rekor 10-1.