Bertemu Jurnalis Senior Sumatera Utara, Kabareskrim: Media Tetap Jadi Mitra Strategis Polisi

Agus Andrianto bertemu dengan wargawan senior asal Sumatera Utara Jhon Damanik/Ist
Agus Andrianto bertemu dengan wargawan senior asal Sumatera Utara Jhon Damanik/Ist

Kalangan media menjadi mitra strategis bagi kepolisian dimana pun berada.


Hal ini karena informasi media sangat membantu bagi Polri dalam memastikan terjaganya situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto saat bertemu dengan jurnalis senior di Sumatera Utara, Jhon Damanik di ruang kerjanya, Jumat (15/10/2021).

"Polisi sangat perlu menjaga hubungan baik dengan media," katanya.

Perwira tinggi yang juga mantan Kapolda Sumatera Utara ini menilai berbagai isu yang sedang hangat di masyarakat tidak terlepas dari peran media yang mempublikasikannya. Yang terbaru misalnya kasus pinjaman online yang kini sedang menjadi perhatian serius dari Bareskrim Mabes Polri.

"Saat ini Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri menangani 370 kasus pinjaman online (pinjol) sepanjang periode 2020-2021. Tindakan pinjol bodong ini sudah meresahkan apalagi tidak memiliki ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Jhon Manik yang merupakan pemimpin redaksi kompastalk tersebut, Agus Andrianto banyak berdiskusi tentang perkembangan media serta berbagai pola kemitraan antara polri dengan media massa. Di tengah situasi yang serba sulit belakangan ini menurutnya berbagai langkah sinergitas antara Polri dan media perlu untuk dijaga.

"Alhamdulillah selama ini hubungan antara polisi dengan media terjalin dengan baik. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan media yang mendukung kinerja Polri. Saya merasakan ini juga saat berdinas di Sumatera Utara," pungkasnya.