Bertemu Di Final Indonesia Master, Minions Punya Modal Rekor 10-0 Terhadap Wakil Jepang Hoki/Yugo 

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke final Indonesia Master 2021 usai menyingkirkan pemain Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.


Sempat tertinggal pada set pertama, Marcus/Kevin berhasil membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan tiga set 18-21, 21-17, dan 21-11 yang digelar di Bali International Convention Centre, Sabtu (20/11/2021) sore WITA.  

Di partai final, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Dari sisi rekor pertemuan, Marcus/Kevin berada pada posisi diunggulkan dimana mereka belum pernah kalah dari wakil Jepang berperingkat 10 BWF tersebut. Tercatat pasangan ini sudah bertemu dalam 10 pertandingan dan semuanya dimenangkan oleh 'The Minion' sehingga rekornya menjadi 10-0.

Akan tetapi satu hal yang penting menjadi perhatian dari Minions adalah Hoki/Yugo melaju ke final setelah mengalahkan Aaron/Soh. Ganda Malaysia ini belakangan selalu menjadi momok menakutkan bagi Marcus/Kevin. Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Aaron/Soh menyingkirkan 'Minions' di babak perempat final.

Jika Hoki/Yugo mampu mengalahkan ganda yang menakutkan bagi Marcus/Kevin, bisa jadi mereka juga akan sangat merepotkan bagi ganda Indonesia yang kini menggenggam peringkat 1 BWF tersebut.