Beredar Isu, Ketua KNPI Sumut Bakal Dipecat Gegara Menolak Kongres Bersama DPP KNPI

KNPI/Net
KNPI/Net

Wacana penyatuan tiga versi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan internal pengurus hingga ke tingkat daerah.


Semangat ini disinyalir menjadi pemicu adanya pemecatan terhadap kader KNPI yang tidak mendukung wacana tersebut.

Hari ini, beredar isu akan adanya pemecatan terhadap seorang sosok Ketua DPD KNPI Sumatera Utara. Informasi yang diperoleh redaksi menyebutkan, pemecatan ini karena oknum Ketua DPD KNPI tersebut tidak mendukung upaya penyatuan kepengurusan tersebut.

"Dia tidak bisa menunjukkan contoh yang baik, semangat untuk bersatu ada namun yang bersangkutan tetap ngotot dengan versinya sendiri dan menolak kongres bersama," kata salah satu sumber yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dijelaskannya, pemecatan ini menjadi bentuk komitmen dari DPD KNPI Sumatera Utara untuk mendukung wacana penyatuan kepengurusan KNPI mulai dari pusat hingga ke daerah. Sebab, penyatuan kepengurusan ini menurutnya sesuai dengan semangat pemuda selaku kalangan yang menetapkan semangat persatuan di Indonesia.

"Ini menjadi bukti DPD KNPI Sumut mendukung penuh pelaksanaan kongres bersama DPP KNPI. Siang ini plenonya pemecatan akan digelar. Nanti akan ada pernyataan resmi setelah selesai pleno," pungkasnya.