Berbagi Bingkisan Natal, Ketua KNPD Sumut: Momen Natal Untuk Tingkatkan Rasa Kasih Dan Kepedulian 

 Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu beserta jajaran berfoto bersama para penerima bingkisan Kasih Natal/Ist
Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu beserta jajaran berfoto bersama para penerima bingkisan Kasih Natal/Ist

Natal menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi rasa kasih dan kepedulian antara sesama masyarakat.


Karena Natal merupakan momen yang menghadirkan rasa sukacita bagi umat yang merayakan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat Sumatra Utara (DPD KNPD Sumut), organisasi sayap Partai Demokrat, Suryani Paskah Naiborhu saat menggelar Bakti Sosial Berbagi Kasih Natal yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu, di kantor DPD KNPD Sumut, Rabu (22/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Suryani Paskah Naiborhu yang didampingi jajaran DPD KNPD Sumut menyerahkan bantuan kepada jemaat-jemat gereja yang masuk kategori prasejahtera. Bantuan ini diserahkan melalui Pdt Gunanta Sembiring dari Gereja GBKP Simalingkar B , Medan; Pdt Hana Rianti Marpaung STh, dari Gereja Allah Baik ( GAB ), Jalan Kapten Sumarsono No.77 Helvetia, Medan; Pdt. L.A br Sirait, Msi dari Gereja HKBP Cinta Damai Resort Medan - Sudirman dan Pastor Parulian Susanto Sihombing yang melayani di Gereja Katolik Paroki St Agatha Batang Kuis (Deli Serdang). Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Kasih Setia Sumut Indonesia (Yakksindo) yang diwakili Hendirikas Zebua. Sementara pesan Natal disampaikan oleh Pdt Jimmy T.A. Ambarita. 

Dalam pesan Natal yang disampaikan, Pdt Jimmy T.A. Ambarita, mengajak seluruh kader DPD KNPD Sumut untuk selalu mengasihi sesama manusia tanpa memandang latar belakangnya. Pandemi COVID-19 jangan menjadi penghalang bagi kader DPD KNPD Sumut untuk berbuat baik, saling tolong menolong kepada masyarakat. 

"Marilah kita hidup saling mengasihi dengan saling membantu dan menolong sesama kita. Jangan jemu untuk berbuat baik kepada sesama," tuturnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, Natal menjadi sarana untuk mengingat kembali akan ajaran kasih yang dibawa Sang Juruselamat, Yesus Kristus, saat hadir di dunia. 

"Yesus Kristus hadir untuk mengingatkan kembali umat manusia akan pentingnya berbuat kasih kepada sesama. Karena lewat kasih tersebut, maka umat manusia juga akan merasakan damai sejahtera dalam kehidupannya," tuturnya. 

Partai Demokrat, ujarnya, juga menyadari bahwa ajaran kasih yang disampaikan Yesus Kristus itu dapat menjadi sarana untuk menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial, terutama untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. "Karena itulah kehadiran Partai Demokrat di antaranya adalah bertujuan untuk membawa kasih Natal kepada masyarakat Sumut, terutama warga yang merayakannya," tuturnya. 

Suryani Paskah Naiborhu juga mengatakan, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung cukup lama ini telah menyebabkan jumlah warga yang masuk dalam kategori prasejahtera meningkat tajam, termasuk di Sumut. Beban hidup masyarakat dimasa pandemi ini juga semakin diperberat dengan naiknya berbagai harga kebutuhan pokok. Hal ini juga ditambah dengan mutasi virus Corona yakni varian Omicron yang memiliki kemampuan penularan yang sangat cepat. 

"Karena itu, hari raya Natal dapat kita jadikan sebagai momentum untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami kesusahan. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta para kader Partai Demokrat selalu peduli dan berbagi kasih kepada sesama, termasuk dalam perayaan hari besar keagamaan. Pesan yang disampaikan AHY ini menjadi penyemangat bagi kader Partai Demokrat dan KNPD untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat," jelasnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, dalam bakti sosial tersebut, dirinya bersama jajaran DPD KNPD Sumut menyerahkan bantuan kepada jemaat-jemat gereja yang masuk kategori prasejahtera dan anak-anak panti asuhan. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng dan uang tunai. 

Suryani Paskah Naiborhu berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat mendatangkan sukacita dan kegembiraan bagi para keluarga prasejahtera dan anak-anak panti asuhan dalam menyambut hari Natal. "Di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini, kita juga berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban, sehingga dengan demikian mereka dapat merasakan sukacita dalam menyambut Natal," tuturnya. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021. Hari Ibu menjadi sarana untuk mengingatkan betapa besarnya peran Ibu dalam membesarkan anak-anak. 

Suryani Paskah Naiborhu juga mengingatkan pentingnya peran kaum ibu dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mulai dari sebelum kemerdekaan, masa kemerdekaan hingga masa mengisi kemerdekaan. "Kaum ibu tidak hanya bertugas di dalam rumah tangga saja, namun terlibat dalam perjuangan bangsa Indonesia baik disaat merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam berbagai bidang. Karena itu peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan kita semua atas perjuangan kaum ibu," tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran DPD KNPD Sumut, di antaranya Ramadhan Saputra, Rudy Herawady, Violette, Ngalemi Ginting, David Angdreas, Upik Purba, Mhd.Yunus,  Fery Susanto Sihite, dan Thamrin Erikson Samosir.