Belasan Buruh Tani Tersambar Petir di Batubara

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

Belasan orang buruh tani di Kabupaten Batubara mengalami luka bakar setelah tersambar petir, Jumat (1/10/2021).


Peristiwa ini terjadi di Dusun V Desa Pematang Jering, Kecamatam Sei Suka, Kabupaten Batubara saat mereka sedang berteduh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari total korban sebanyak 13 orang. Namun, hanya enam orang yang dirawat di rumah sakit. Tak hanya para buruh, pemilik sawah dan anaknya juga berada di lokasi dan menjadi korban. 

"Para korban saat itu tengah memamen padi. Karena hujan, mereka berteduh. Tiba-tiba petir menyambar sehingga beberapa korban terpental sejauh dua meter," papar Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubbag Humas AKP Nico Siagian saat dikonfirmasi, Sabtu (2/10/2021). 

Beberapa korban yang kondisinya tidak parah, kemudian membantu rekannya yang tergeletak. Mereka pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. 

"Para korban langsung dievakuasi ke rumah skait terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dari lima belas orang yang berada di lokasi, beberapa diantaranya dalam keadaan sehat," ungkap AKP Nico Siagian. 

Sementara para korban yang parah dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura dan Rumah Sakit Sapta Medika. Para korban dirawat diantaranya, Misdi (57), Reza (16), Paidi (35) dan Sigit Pragito (24). Mereka dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura. 

Kemudian, Ali Imron (43), dan anaknya Farel (8) dirawat di Rumah Sakit Sapta Medika. Mereka yang dalam keadaan selamat diantaranya, Boimin (48), Riyadi (48), Irwanto (43), Erwin Syahputra (29), Bambanh Irawan (27), Suwarno (65) dan Waluyo (36).