Bawaslu Sumut Segera Bayarkan TUP Bawaslu Deli Serdang 

Bawaslu Sumut/Ist
Bawaslu Sumut/Ist

Masalah padamnya listrik hingga jaringan internet di Kantor Bawaslu Deli Serdang sepertinya akan segera terselesaikan. 


Tambahan Uang Persediaan (TUP) yang dalam empat bulan tertahan di Sekretariat Bawaslu Sumut akan segera dibayarkan.

Demikian informasi yang diperoleh oleh Redaksi terkait hasil dari klarifikasi yang dilakukan oleh Pimpinan Bawaslu Sumut dan sejumlah staf ke Sekretariat Bawaslu Deli Serdang, Kamis (9/12/2021).

Diketahui, tidak dibayarkannya TUP Deli Serdang oleh Sekretariat Bawaslu Sumut terjadi dalam 4 bulan terakhir.

Kondisi ini kemudian diadukan Kordinator Sekretariat Bawaslu Deli Serdang Azwar kepada Inspektur Wilayah II Bawaslu RI. Dalam laporannya, Azwar memaparkan berbagai upaya yang ia lakukan terkait masalah itu. Berulang kali ia mempertanyakan hambatan yang membuat pencairannya tidak dilakukan kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian. Namun Feri Mulia terkesan tidak kunjung menanggapi. 

Tidak adanya tanggapan dari Feri Mulia membuat Azwar kebingungan. Menyurati Inspektur Wilayah II menjadi keputusan yang dilakukan oleh Azwar untuk meminta arahan.

Feri Mulia Siagian sendiri hingga berita ini diturunkan tidak kunjung menjawab konfirmasi yang dilakukan. Bahkan dikabarkan, dalam pertemuan untuk klarifikasi tersebut ia juga tidak hadir meskipun persoalan kesekretariatan seharusnya menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya selaku kepala sekretariat.