Basarnas Evakuasi Mayat Mr X Di Perairan Salah Nama

Personil Basarnas mengevakuasi jasad Mr X di Perairan Salah Nama/Ist
Personil Basarnas mengevakuasi jasad Mr X di Perairan Salah Nama/Ist

Pihak pos SAR Tanjung Balai Asahan melakukan evakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di kawasan perairan salah nama.


Personil diturunkan dengan menggunakan Alut Rigid Inflatable Boat (RIB) milik KN SAR Sanjaya dengan diawaki sejumlah personil gabungan dari RAPI Tanjung Balai, TNI AL, PMI dan warga.

Informasi yang diperoleh dari Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menyebutkan penurunan personil ini dilakukan setelah sebelumnya pihak Pos SAR Tanjung Balai menerima informasi terkait adanya mayat Mr X yang ditemukan di perairan Pulau Salah Nama pada Rabu (12/1/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

"Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung berkoordinasi dengan instansi terkait guna proses evakuasi penemuan Mayat Mr X tersebut," ungkapnya.

Dijelaskannya, mayat Mr X tersebut dibawa menuju dermaga Phanton Tanjung Balai. Petugas langsung menyerahkan mayat tersebut ke pihak RSUD Tengku Mansyur guna identifikasi.

"Sekitar pukul 05.10 WIB pagi tadi jasad Mr X berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah diserahkan ke pihak rumah sakit," pungkasnya.