Atlet PRSI Sumut Lampaui Target di Kejurnas Akuatik 2022, Muchrid Nasution: Bekal Penting PON 2024

Atlet PRSI Sumut usai mengikuti Kejurnas Akuatik 2022 di Jakarta/Ist
Atlet PRSI Sumut usai mengikuti Kejurnas Akuatik 2022 di Jakarta/Ist

Para atlet asal Sumatera Utara berhasil menyabet sejumlah medali pada Kejurnas Akuatik bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2022 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/8/2022).


Turun tanpa target juara, tim yang berada dibawah naungan Persatuan Renang Seluruh Indoensia (PRSI) Sumatera Utara tersebut justru meraih 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Ketua PRSI Sumut, Muchrid ‘Coki’ Nasution mengatakan prestasi ini sangat membanggakan mengingat dengan segala keterbatasan yang ada, atlet asal Sumut justru menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Ini menjadi modal penting untuk menghadapi PON 2024 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Coki berharap prestasi ini juga menjadi penyemangat bagi pemerintah dalam melengkapi fasilitas olahraga renang di Sumatera Utara. Saat ini menurutnya, fasilitas olahraga renang berstandar internasional masih sangat kurang di Sumatera Utara.

“Sumut punya banyak kekurangan terutama fasilitas olah raga renang yang belum sesuai standar internasional. Mudah-mudahan prestasi ini menajdi dorongan untuk memperjuangkan fasilitas yang dibutuhkan,” ujarnya.

Data yang diperleh menyebutkan atlet yang berhasil meraih medali emas yakni Jatayu Tri Rezka Pahlevi, atlet loncat indah di papan 3M KU B. Kemudian, medali perak diperoleh Angel Theresia Purba.

Sedangkan medali perunggu diperoleh Angel Theresia Purba di kelas papan 1 M KU A dan Wahyudi Sahputra di kelas Menara Terbuka.

“Target kita tentu saja PON 2024 menjadi juara. Itu pasti tidak mudah dan butuh kerja keras dan partisipasi aktif dari semua pihak,” demikian Muchrid Nasution.