Astaga, Ternyata Ketua MUI Dibacok Gegara Pelaku Sakit Hati Dinasehati Jangan Mencuri Sawit

Ketua MUI Labura jadi korban pembunuhan/repro
Ketua MUI Labura jadi korban pembunuhan/repro

Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembacokan yang mengakibatkan meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara, H Aminurrasyid Aruan. 


Pelaku yakni Anto Dagol (35) seorang pengangguran yang tercatat sebagai warga di Lingkungan II, Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa ini terjadi setelah korban yang berangkat ke kebun sawit miliknya bertemu dengan pelaku. Disana, korban menasehati pelaku agar tidak lagi mencuri sawit di ladang korban.

Ternyata nasehat ini membuat pelaku sakit hati. Ia kemudian pulang ke rumahnya dan menunggu korban pulang dari kebun sawit. Begitu melihat korban melintas sepulang dari kebun, pelaku langsung mencegatnay dan membacok membabi buta menggunakan sebilah parang.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka pada sekujur tubuh, tersungkur ke parit sebelum akhirnya dievakuasi warga dan petugas kepolisian ke RSUD Aek Kanopan.

Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mapolsek Kualuh Hulu Aek Kanopan dan menjalani pemeriksaan.