ASPPHAMI Sumut Dorong Kolaborasi Lintas Usaha Untuk Kebangkitan Ekonomi Bersama

Wilson Daulay (mengenakan ulos) bersama pengurus dan anggota ASPPHAMI Sumut/Ist
Wilson Daulay (mengenakan ulos) bersama pengurus dan anggota ASPPHAMI Sumut/Ist

Kebangkitan ekonomi akan lebih mudah dilakukan dengan kolaborasi bersama antar sesama pengusaha lintas usaha.


Karena itu, Asosiasi Perusahaan Pembasmi Hama Indonesia (ASPPHAMI) Sumatera Utara terus mendorong agar kolaborasi lintas usaha terjalin dengan baik di Sumatera Utara dan Indonesia.

Pandangan ini akan dikemukakan oleh Ketua DPD ASPPHAMI Sumatera Utara, Wilson Daulay pada Musyawarah Provinsi (Muprov) Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumatera Utara tahun 2022 yang akan digelar di Hotel Adi Mulia, Selasa (8/11/2022) besok.

“Bangkit bersama merupakan hal yang digaungkan oleh pemerintah dan itu juga menjadi isu yang dikemukakan dalam even G20 oleh Presiden Joko Widodo. Bangkit bersama saya kira hanya dapat dilakuakan dengan langkah kolaborasi,” kata Wilson Daulay kepada RMOLSumut, sesaat lalu.

Wilson menegaskan, kolaborasi menjadi hal yang sangat penting bagi ASPPHAMI selaku organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang usaha pembasmi hama, pengendalian vektor dan fumigasi. Kehadiran mereka diharapkan menjadi bagian dari upaya pencegahan terhadap berbagai potensi hama dan vektor masuk ke Indonesia.

“Saya sendiri sudah menegaskan pada Musda DPD ASPPHAMI Sumut yang lalu bahwa koordinasi dengan berbagai lembaga dan instansi yang secara horizontal memiliki hubungan dengan ASPPHAMI Sumut sangat penting. Ini berkaitan dengan pengembangan bisnis dan hubungan yang berkaitan dengan regulasi dalam bidang usaha kami,” ujarnya.

Ditegaskan Wilson, keberadaan ASPPHAMI menjadi hal yang sangat vital dalam industri. Sebab, mereka hadir untuk memastikan adanya pengendalian hama dan vektor yang dapat menjadi masalah besar dalam dunia usaha. ASPPHAMI Sumut sendiri terus berupaya meningkatkan kapasitas mereka untuk menjadi ahli yang terdepan dalam penanganan masalah hama dan vektor tersebut.

“Peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu program penting bagi kami. Karena itu akan mempengaruhi kualitas layanan kepada masyarakat dan perusahaan lain selaku pengguna jasa kami,” pungkasnya.