Asner Silalahi Meninggal, Partai Pengusung: Kami Berduka

Asner Silalahi/Net
Asner Silalahi/Net

Duka mendalam diungkapkan oleh pengurus partai politik yang mengusung Asner Silalahi maju di Pilkada Kota Pematangsiantar 2020. Menurut mereka Asner merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Pematangsiantar.


"Kami kader Partai Nasdem sangat berduka atas meninggalnya bang Asner Silalahi," kata Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST, Rabu (13/1).

Diberitakan sebelumnya, Asner Silalahi meninggal dunia dalam perawatan di RS Columbia Asia. Informasi yang diperoleh menyebut ia sudah menjalani pemeriksaan disana selama beberapa hari. 

Banyak pertanyaan mengenai penyakit yang dialaminya, termasuk dugaan terinfeksi Covid-19. Namun, ramai juga yang membantah hal tersebut seiring beredarnya hasil pemeriksaan yang menyebut Asner Silalahi negatif Covid-19 pada tanggal pemeriksaan 12 Januari 2021.

Asner Silalahi merupakan calon walikota Pematang Siantar yang juga menjadi calon tunggal pada pilkada tersebut. Ia berpasangan dengan Susanti Dewayani.