Arteta Dipercaya Akhiri Paceklik Gelar Arsenal, Wenger: Dia Punya Pegangan

Arsene Wenger/Net
Arsene Wenger/Net

Arsenal diyakini akan mengakhiri puasa gelar di bawah komando Mikel Arteta. Optimisme ini disampaikan mantan pelatih sekaligus manager Arsenal Arsene Wenger.


"Saya benar-benar percaya karena dia (Arteta) terlihat sudah memiliki pegangan yang baik di tim," kata Wenger dilansir Sky Sport.

Arsenal diketahui sudah hampir 16 tahun tidak memenangi gelar Premier League yang merupakan kasta teratas Liga Inggris. Klub berjuluk 'The Gunners" ini terakhir menjadi raja di liga domestik adalah pada musim 2003-2004. Kala itu, Arsenal yang masih diarsiteki Arsene Wenger, juara tanpa menelan kekalahan, sehingga mereka dijuluki "The Invincibles". 

"Arteta dibekali dengan banyak "amunisi" yang berkualitas. Saya pikir dia memiliki kuantitas dan kualitas pemain. Kami bisa melakukannya. Mengapa tidak?" ucap pria yang mengundurkan diri sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim 2017-2018 itu. 

Arsenal kini berada di jalur yang benar dalam perburuan gelar Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk sudah mengoleksi sembilan poin dari empat laga perdana mereka. Arsenal hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Everton. 

Poin mereka masih bisa bertambah andai bisa membungkam Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Duel Man City vs Arsenal akan dihelat di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.