Anggota DPRD Cilacap Meninggal Positif Corona

Covid 19
Covid 19

Virus Covid-19 kembali menelan korban dari kalangan anggota dewan. Kali ini seorang anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Helmy Bustomi, dilaporkan meninggal dengan status positif virus Corona atau COVID-19, Sabtu (17/10) pagi.


"Pada hari ini Sabtu 17 Oktober 2020 pada jam 07.55 WIB telah meninggal dunia Helmy Bustomi, anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Dijelaskan Pramesti, Helmy memiliki penyakit penyerta dimana yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi.

"Konfirmasi positif COVID-19, dan ada penyakit komorbid, yaitu diabetes dan hipertensi," terangnya.

Pihak Dinas Kesehatan Cilacap kata Pramesti langsung melakukan tracing ke semua kontak erat dengan almarhum. Tracing akan dilakukan kepada teman-teman dekatnya dan juga pihak keluarga.

Data yang disampaikan, saat ini Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap mencatat 910 kasus positif covid 19. Dari jumlah tersebut 359 orang sembuh, 534 dirawat dan 17 orang meninggal dunia.