Anders Antonsen Percepat Pensiun Jan O Jorgensen

Langkah pebulutangkis Denmark Jan O Jorgensen pada Denmark Open 2020 terhenti di babak perempat final. Pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sport Park, Jumat (17/10) tersebut ia dikalahkan juniornya Anders Antonsen dua set langsung 21-13 dan 21-10.


Kegagalannya melaju ke Semifinal ini sekaligus mempercepatnya untuk pensiun yang memang sudah direncanakannya. Usai pertandingan tersebut, ia langsung pamit dari ranah badminton. 

"Momen ini sungguh menguras emosi. Saya berupaya tidak terbawa suasana, namun saat terjun di lapangan, ternyata ini cukup sulit," tutur Jorgensen dilansir dari BWF. 

"Saya senang bisa mengalami pertandingan ini dan mendapatkan kenangan dari turnamen ini," imbuhnya. 

Jan tercatat sudah 12 tahun berkarier di pelatnas bulutangkis Denmark. Kini ia resmi mengundurkan diri dan tidak menjadi bagian dari pelatnas bulutangkis Denmark.

Jan O Jorgensen terakhir melakukan latihan di pelatnas pada Rabu (24/06/20) di Kopenhagen sebelum akhirnya hijrah ke Jerman bersama dengan istrinya yang merupakan pemain bola tangan profesional dan eks kapten timnas Denmark.

Pebulutangkis Jan O Jorgensen menyebutkan apa yang menjadi alasannya memutuskan untuk mundur dari pelatnas Denmark setelah dalam waktu lima tahun terakhir terus berkutat dengan cedera.

Usai pertandingan, Jorgensen melepas jersey-nya dan mengatupkan kedua tangan di dada sebagai tanda terima kasih atas dukungan segala pihak selama 12 tahun kariernya.