AMAN Akan Kedepankan Transportasi Non Emisi di Medan

Calon Wakil Walikota Salman Alfarisi (baju putih) gowes di Medan/RMOLSumut
Calon Wakil Walikota Salman Alfarisi (baju putih) gowes di Medan/RMOLSumut

Calon Wakil Walikota Medan, H.Salman Alfarisi Lc, MA berkomitmen mewujudkan transportasi non emisi di Kota Medan. Komitmen ini menjadi salah satu program penting pasangan Akhyar Nasution- Salman Alfarisi (AMAN) sebagai upaya mewujudkan jargon 'Nyaman Kotanya, Bahagia Warganya'.


Penegasan ini disampaikan H.Salman Alfarisi, Lc, MA dalam diskusi Kupas Kandidat Mencari Pelayan Rakyat, Menggali Strategi Penanganan Pandemi antara Ekonomi dan Kesehatan yang dilaksanakan Relawan Persda PKS yang menghadirkan Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang diselenggarakan Relawan Persada PKS.

"Kita berkomitmen mengedepankan transportasi non emisi. Dan transportasi ini harus diberikan seluas luasnya kepada warga Kota Medan, seperti pejalan kaki, sepeda dan becak dayung," jelas Salman.

Komitmen mengedepankan transportasi non emisi juga nantinya diwujudkan dengan memberikan fasilitas yang lebih luas untuk pelaksanannya. "Mewujudkan transportasi non emisi ini dilakukan dengan memberikan fasilitas sehingga memberikan keleluasaan kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam mendukung ini, Politisi Senior PKS ini mengatakan pihaknya juga akan menetapkan menetapkan hari untuk penggunaan transportasi non emisi ini di masyarakat.

"Komitmen terhadap ini sebenarnya sudah dilakukan Pemko Medan seperti program Car Free Day sebelum pandemi. Hari ini sebenarnya program itu masih bisa dilakukan dengan adanya kesadaran warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di lapangan," ungkapnya.

Dengan mewujudkan transportasi non emisi ini, Salman ingin membangun tradisi yang baik di masyarakat dimana aktifitas olahraga dan budaya sehat harus menjadi program yang penting."Ini upaya kita untuk mewujudkan 'Nyaman Kotanya Bahagia Warganya'," jelasnya.