'All China Final' Bulu Tangkis Ganda Campuran Berpotensi Terjadi Di Olimpiade Tokyo

Dua ganda campuran asal China lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo/Net
Dua ganda campuran asal China lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo/Net

Dominasi ganda campuran China pada cabang olah raga bulu tangkis dunia telihat pada Olimpiade Tokyo 2020.


Dua ganda campuran mereka yang kini menghuni peringkat pertama dan kedua dunia lolos ke babak semifinal.

Keduanya yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. 

Zheng/Huang yang notabene menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini lebih dahulu memastikan tiket ke babak semi final usai mengalahkan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti lewat pertandingan dua set 21-17 dan 21-15. Langkah mereka diikuti Wang/Huang usai mengalahkan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dari Korea Selatan juga lewat pertandingan dua set 21-9 dan 21-16.

Melihat komposisi ganda campuran yang lolos ke semifinal, langkah Zheng/Huang diatas kertas berpotensi lebih mudah untuk melaju hingga ke final. Sebab pada babak ini mereka akan menghadapi pasangan Chun Man Tang/Ying Suet Tse dari Hongkong yang meraih tiket semi final usai menumbangkan wakil Inggris MArcus Ellis/Lauren Smith 21-13 dan 21-18.

Sedangkan Wang/Huang akan menghadapi lawan berat yang juga wakil tuan rumah Jepang Yuta Watanabe/Arisa Highasino. Yuta/Arisa lolos ke semi final usai mengalahkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat pertandingan 3 set 15-21, 21-16 dan 21-14.

Berdasarkan jadwal, partai semi final ganda campuran ini akan digelar besok, Kamis (29/7/2021) di Musashino Forest Plaza.