Alasan Ingin Berikan Kinerja Terbaik, Tim Seleksi KPID Sumut 'Rahasiakan' Jadwal Tahapan

Komisi Penyiaran Indonesia  Daerah (KPID) Sumut/Net
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut/Net

Peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara sepertinya harus tetap pasang kuping terhadap kelanjutan dari tahapan yang akan mereka ikuti.


Pasca penutupan masa pendaftaran dan penyerahan berkas pada tanggal 5 September 2021 lalu, tim seleksi hingga hari ini masih enggan menyebut jadwal pengumuman kelulusan berkas para peserta.

Sekretaris tim seleksi calon anggota KPID Sumut, Mutia Atiqah mengatakan alasan merahasiakan jadwal pengumuman kelulusan berkas tersebut agar mereka dapat bekerja maksimal memberikan yang terbaik.

"Sabar ya, biarkan kami bekerja maksimal, melakukan yang terbaik," katanya, Kamis (9/9/2021).

Tidak adanya informasi ini memunculkan dugaan jika tim seleksi belum memiliki ketetapan mengenai jadwal atas seluruh tahapan yang akan diikuti oleh seluruh peserta seleksi. Namun, saat hal tersebut ditanyakan Mutia yang juga tetap tidak bergemin. Ia justru berkilah bahwa tim seleksi akan bekerja sesuai aturan.

"Yang pasti timsel bekerja sesuai ketentuan yang ada," pungkasnya.

Diketahui, seleksi calon anggota KPID Sumatera Utara saat ini sedang berlangsung. Masa pendaftaran yang dibuka pada 6 Agustus hingga 5 September 2021 resmi ditutup. Namun jadwal-jadwal tahapan selanjutnya belum diketahui.