Ajak Kader Bergerak Satu Komando, Airlangga Hartarto: Saatnya Golkar Menjadi Nomor Satu

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Dok
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Dok

Seluruh kader dan jajaran pengurus Partai Gollkar harus berada dalam satu komando dalam upaya menjalankan hasil Munas, Mukernas dan Rakernas yakni memenangkan. Sudah saatnya Partai Golkar menjadi partai nomor satu.


Ajakan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan arahan langsung kepada seluruh pengurus dan fungsionaris Partai Golkar se-Jawa Tengah, di Hotel Alana Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Jumat (18/6).

Selain berlangsung secara offline dengan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, acara juga diikuti secara virtual oleh sejumlah pengurus dan kader daerah.

"Sudah saatnya Partai Golkar menjadi nomor satu. Dan untuk menjadi nomor satu, tidak bisa dengan diam. Semua jajaran harus aktif," kata Airlangga memotovasi pengurus dan kader Golkar Jateng.

Lebih jauh Airlangga mengatakan, sesuai hasil Munas, Rapimnas, hingga Rakernas, target memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada adalah hal yang tak bisa ditawar. Airlangga meminta kepada seluruh jajaran partai untuk satu komando dalam upaya merealisasikan target Pemilu 2024 itu.

"Yang akan dimenangkan sudah jelas. Kalau mau menang, harus satu komando. Semua gerak. Tidak ada yang tidak aktif. Jika tidak bisa menjalankan, lebih baik duduk di pinggir saja, menjadi penonton. Kami minta semua jajaran berjuang bersama," tegas Airlangga seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Politisi yang juga menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu mengatakan, saat ini bukan waktunya bersantai dan berdiskusi. Sekarang waktunya bagi seluruh pengurus dan kader partai untuk nyambut gawe menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Ojo takok, ojo mikir sik. Nyambut gawe sik, Golkar target menang," ucap Airlangga.

"Sekarang waktunya berperang. Sampaikan ke masyarakat, apa yang diperjuangkan Partai Golkar," lanjut Airlangga.

Airlangga juga meminta, jajaran partai untuk memanfaatkan media sosial untuk penggalangan massa dan kekuatan, terutama menggaet kaum milenial.

"Sekarang era milenial. Manfaatkan media sosial untuk menyampaikan kinerja partai. Sehingga masyarakat melihat, bahwa Partai Golkar aktif. Bidang MPO (Media dan Penggalangan Opini) nanti akan mengevaluasi," tandas Airlangga.