AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Miliki Mental ‘Kuda Hitam’

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini partai berlambang bintang mercy yang dia pimpin, akan menjadi pemenang pada Pemilu Serentak 2024.


Keyakinan itu disampaikan usai secara resmi melantik serentak Ketua dan pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11).

"Saya serahkan pataka Partai Demokrat kepada para Ketua DPC untuk dikibarkan di seluruh Jawa Barat. Mari kita kembali jadi pemenang pada 2024," ujar AHY.

Dalam pidatonya kali ini, AHY memotret banyak kebijakan pemerintah yang menurutnya ugal-ugalan sehingga rakyat menjadi korban. Dia meminta seluruh kader Demokrat untuk tidak takut menyuarakan suara rakyat.

“Kita hanya ingin menjadi partai yang rasional. Ketika ada yang baik, kita sampaikan itu baik, tapi ketika banyak yang tidak baik, banyak yang buruk, kita juga berani lantang menyampaikan harus diperbaiki," katanya.

"Kemajuan negara, kesejahteraan rakyat, dua-duanya penting dan fundamental, jangan dipaksakan salah satu dan mengorbankan yang lainnya, kasihan masyarakat kita,” imbuhnya.

Soal elektabilitas Partai Demokrat yang terus meningkat, AHY meminta seluruh kader untuk memiliki mental Kuda hitam.

“Alhamdulillah. Jangan pernah jemawa. Setiap kali saya mengatakan mentalnya kuda hitam. Kuda hitam itu artinya jangan pernah merasa cepat puas, jangan pernah merasa sudah di atas angin," tandasnya.