Agus Harimurti Yudhoyono Berharap Konsolidasi KNPD Selesai Tahun Ini

Pengurus DPP KNPD beraudiensi ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/ISt
Pengurus DPP KNPD beraudiensi ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/ISt

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi dari pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) yang dipimpin oleh Alfrisco Sihombing.


Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Dewan Pembina DPP KNPD, MM Ardy Mbalembout; Wakil Ketua Umum, Mariana Harahap dan Ketua Bidang Pemuda Miftah Rizky Pohan. 

Sedangkan AHY didampingi Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya; Wakil Sekretaris Jenderal, Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif, Sigit Raditya; Kepala BPJK, Zulfikar Hamonangan dan Deputi Organisasi Sayap, Steven Rumangkang. 

Dalam keterangan tertulisnya, Alfrisco Sihombing menjelaskan dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, AHY menyampaikan pesan agar KNPD segera memfokuskan diri untuk konsilidasi internal. Konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan diharapkan dapat selesai tahun 2021 ini.

"Seperti yang kita lakukan di Sumatra Utara (Sumut), dimana saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPD Sumut telah dipimpin oleh Suryani Paskah Naiborhu. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan apresiasi dan bangga atas bergabungnya Suryani Paskah Naiborhu. AHY secara khusus juga  meminta Suryani Paskah Naiborhu untuk bekerja keras membentuk KNPD di seluruh kabupaten-kota, bahkan hingga tingkat kecamatan di Sumut, yakni melalui pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) KNPD," ujarnya. 

Alfrisco Sihombing mengatakan, tugas yang diemban ini juga dapat dimanfaatkan Suryani Paskah Naiborhu sebagai sarana untuk menyosialisasikan keberadaan KNPD dan Partai Demokrat kepada masyarakat, khususnya kalangan milenial. 

"Di antaranya dengan menyosialisasikan Partai Demokrat sebagai partai tengah yang menghormati pluralisme dan memiliki kader yang majemuk, yakni memiliki beragam kultur dan berbeda agama,"  ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, KNPD sendiri saat ini sudah membuka pendaftaran secara online. Masyarakat yang ingin bergabung dapat melakukan registrasi keanggotaan secara online melalui aplikasi KNPD yang dapat ditemukan di handphone (HP) berbasiskan Android. 

"Pendaftaran ini kita buka dengan tujuan untuk menyerap aspirasi warga, khususnya kalangan muda atau milenial, yang belum pernah masuk ke partai politik atau juga bagi mereka yang pindah dari partai lain dan ingin bergabung dengan Partai Demokrat. Kehadiran KNPD ini sebagai pintu masuk untuk bergabung dengan Partai Demokrat ," jelasnya. 

Alfrisco Sihombing mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono berharap langkah konsolidasi yang dilakukan KNPD tersebut dapat diselesaikan pada tahun ini juga, sehingga dengan demikian KNPD dapat fokus untuk menjalankan program-program organisasi, termasuk juga menyosialisasikan program Partai Demokrat kepada masyarakat. 

Alfrisco Sihombing optimis bahwa kedepannya kehadiran KNPD bersama organisasi sayap lainnya dapat membesarkan Partai Demokrat dan dapat mendukung partai tersebut dalam menghadapi pemilu tahun 2024.