236 Ribu BTS Telkomsel Siap Dukung Kelancaran Komunikasi Di Ramadhan dan Idul Fitri 2021

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam/RMOLSumut
Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam/RMOLSumut

Pihak Telkomsel sangat serius menggarap kebutuhan layanan komunikasi masyarakat pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2021.


Kebutuhan masyarakat mulai dari layanan voice maupun layanan pesan tulis seperti Short Massage Service (SMS) hingga paket layanan data untuk kebutuhan video call maupun internet dan layanan lainnya.

"Untuk mendukung seluruh layanan ini kami sudah membangun 236 ribu base transceiver station (BTS) di seluruh negeri," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam pemaparan kesiapan Telkomsel pada Ramadhan dan Idul Fitri 2021 secara virtual, Senin (12/4/2021).

Nugroho mengatakan larangan mudik yang menjadi kebijakan pemerintah diperkirakan tidak akan mempengaruhi kebutuhan data di tengah masyarakat. Pun demikian mereka tetap melakukan pemantauan jaringan untuk memastikan berbagai kebutuhan masyarakat, seperti silaturahmi virtual tetap terpenuhi dengan baik.

"Posko Telkomsel siap 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan pihaknya memperkirakan adanya lonjakan data pada momen RAFI 2021. Lonjakan ini diperkirakan mencapai 8,54 persen untuk penggunaan data dan 3,41 persen dan 2,95 persen pada penggunaan layana voice dan SMS. Hal ini berkaitan dengan kondisi yang terjadi pada saat ini yang masih berada pada kondisi pandemi covid-19 yang membuat berbagai layanan dilakukan secara digital.

"Tahun ini kami membangu 554 point of interest pada area residencial, layanan publik dan tempat lain yang berhubungan dengan sarana transportasi kesehatan dan sebagainya," pungkasnya.