14 DPC Ikuti Muscab IV Gelombang II Partai Demokrat di Sumut

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M Lokot Nasution membuka Muscab Serentak DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara/RMOLSumut
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M Lokot Nasution membuka Muscab Serentak DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara/RMOLSumut

Sebanyak 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak gelombang II, di Hotel Le Polonia, Medan, Rabu (22/6/2022).


14 DPC tersebut yakni DPC Partai Demokrat Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal,  Padang Sidempuan, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Humbang Hasundutan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M Lokot Nasution mengatakan Muscab serentak Gelombang II ini menjadi lanjutan dari muscab gelombang pertama yang juga diikuti 14 DPC pada 30 Mei 2022 lalu. Ia berharap Muscab serentak akan mempercepat terbentuknya kepengurusan di tingkat DPC sehingga program-program kerakyatan dapat segera dilaksanakan.

“Diharapkan kerja-kerja kerakyatan Partai Demokrat semakin dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat Sumut dan tetap mampu memenuhi semua aspirasi rakyat. Kami sebagai kader Partai Demokrat akan hadir di tengah-tengah rakyat untuk memenuhi harapan dan bersama-sama melewati situasi yg sedang tidak baik-baik saja hari ini,” katanya kepada wartawan.

Lokot juga mengatakan, keberadaan Partai Demokrat sejak 21 tahun lalu, sudah memberikan warna baru dalam politik Indonesia. Hingga saat ini, Partai Demokrat selalu hadir dalam banyak kesempatan untuk membantu rakyat memenuhi harapannya.

"Sejak 2004 hingga 2014, kerja Partai Demokrat bisa diukur dan dirasakan oleh banyak rakyat di Indonesia khususnya Sumut. Bahkan, banyak program-program di masa Partai Demokrat berada di pemerintahan hingga pemerintahan saat ini program itu masih dipakai. Itu artinya, program kerja Partai Demokrat di dalam pemerintahan memiliki konsistensi yang tegas dan bisa dipertanggungjawabkan serta teruji yang lebih baik, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sertifikasi guru dan lainnya untuk pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Politisi yang tercatat sebagai alumni SMA Negeri 3 Medan ini mengajak seluruh pihak untuk ikut berjuang bersama Partai Demokrat, dan mewujudkan Pemerintahan yang benar-benar pro kepada rakyat.

"Dengan nantinya terpilih para ketua DPC-DPC Partai Demokrat se-kabupaten/kota di Sumut. Kami akan bekerja lebih cepat lagi untuk memenuhi target kemenangan di Sumut dan Indonesia," pungkasnya.